Kamis, 03 Oktober 2019

The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask dan rangkaian anti jerawat

Aku adalah salah satu pejuang melawan jerawat alias acne fighter . Memang sih jerawatan itu mengganggu penampilan dan  bikin ga pede. Tapi sebagai penderita jerawat juga, disini aku mau sharing dikit soal #skintruth kalo jerawat itu normal. Jerawatan itu penyebab nya banyak, mulai dari faktor internal misalnya hormon tidak stabil, bakteri, kelebihan produksi sebum, dan faktor eksternal seperti polusi udara (yang lagi buruk-buruk nya di Jakarta) , malas merawat dan bersihkan wajah sehingga pori-pori tersumbat dan bakteri ngumpul, ga cocok sama skin care nya, dll.

Karena itu, sekarang aku lgi nyobain pake Varian Tea Tree dan Himalayan Charcoal dari The Body Shop. Sebenernya varian ini memang sudah ada sejak lama dan memang salah satu best seller nya The Body Shop. Tapi ada 1 yang baru banget yaitu Tea Tree Peel Off Mask. Masker ini unik dan lucu menurut aku agak fun aja sih pas mau maskeran. Dari Packaging nya yang lucu dan cara pakai nya yang harus diracik dulu. Jadi pecinta DIY pasti suka sama Tea Tree Peel Off Mask ini. Seperti varian Tea Tree The Body Shop lainnya, Peel Off mask ini juga mengandung Community Trade Tea Tree Oil yang bisa membantu melawan bakteri jerawat.




buka kemasan nya dan tinggal dicampur air sesuai batas garis yang ada di kemasan nya


Aduk-aduk pakai brush sampai tekstur nya agak mengental. Buat aku ini tekstur yang mantoel buat langsung di apply ke wajah


ini tekstur masker nya setelah kering dan sudah aku peel off dari wajah. seperti yang keliatan di foto, dia agak tebel seperti karet, tapi gak lentur juga sih.. 

Tea Tree Peel Off Mask 
Pros:
- higienis dan bisa dibawa-bawa saat travelling karena kemasan nya ringan dan rapi
- kemasan bisa di recycle
- mudah dicampurkan karena ada garis takaran nya. jadi seharusnya meminimalkan gagal saat pertama kali pemakaian
- mengandung anti bakteri untuk jerawat 
- efek peel off nya tidak sakit sama sekali karena tekstur nya yang tebal dan lentur
- tidak bikin iritasi jerawat dan bagian kulit yang sensitif
- cepat kering nya di wajah jadi ga perlu nunggu lama-lama 

Tea Tree Peel Off Mask Cons:
- agak repot saat mau peel off karena tekstur nya yang tebal dan agak lembek, jadi lumayan bikin berantakan 
- harus menggunakan alat untuk aduk dan apply nya di wajah
- tidak memberikan efek atau hasil instan


Yang kedua, ada Himalayan Charcoal Facial Wash 


Tekstur nya agak creamy dan seperti clay mask, tapi kalau kena air langsung berbusa kog



wangi nya persis seperti masker Himalayan Charcoal, jadi agak herbal dan seger. Pertama kali aku pakai ini ada rasa sedikit menyengat di area pipi (karena area pipi aku sensitif) tapi setelah pemakaian ke 2 dan berikutnya udah ngga lagi.

Untuk produk ini, aku belum bisa menuliskan pros dan cons nya karena sejujurnya aku pribadi tidak pernah merasa ada masalah dalam menggunakan facial wash selama itu tidak bikin kulit aku over dry dan tidak bikin break out. Untuk produk ini, masih aman di kulit aku :)


Tea Tree Daily Solution

Produk ini adalah serum wajah. Jadi urutan nya dipakai setelah facial wash, dan toner (kalau ada), lalu aku langsung pakai ini. 
Overall, aku suka sama produk nya. Pipet nya enak dipakai, tekstur nya pas untuk ukuran serum karena tidak terlalu watery atau encer. 

Tea Tree Daily Solution Pros:
- aku udah habisin ini 1 botol, dan keliatan hasil nya membantu mengurangi jerawat dan mengurangi kulit berminyak 
- tekstur nya pas 
- menurut aku untuk serum, ini harga nya tidak terlalu mahal kalau dilihat dari size nya dan juga ada hasil nya di wajah aku

Tea Tree Daily Solution Cons: 
- botol nya berat dan lumayan besar, jadi agak susah dibawa untuk travelling



Tea Tree Oil

Tau gak sih kalo si mungil ini banyak banget kegunaan nya. Kalo di wajah sih memang selama ini aku pakai untuk spot treatment pas lagi ada jerawat. Selain itu, Tea Tree Oil ini bisa dipakai sebagai diffuser aroma terapi ruangan, buat berendam di bath tub, buat obat oles pas digigit nyamuk, dan lainnya bisa di google juga yahh kegunaan nya tea tree oil ini. Tea tree oil the body shop ini menurut aku ga kalah sama yang lain-lain karena dia beneran pure dari tanaman tea tree dan bukan boong-boongan. 
Nah beberapa temen aku ada yang bilang kalau pakai rangkaian tea tree ini mereka break out langsung muncul banyak banget jerawat. Menurut penjelasan expert nya The Body Shop, itu wajar terjadi karena tea tree ini memang bersifat detox. Jadi memang dia akan mengeluarkan jerawat-jerawat yang terpendam baru setelah itu akan berangsur-angsur membaik. Tapi kalau di aku sih engga break out kaya gitu ya...

Pros:
- wangi nya relaxing
- bisa dipakai sebagai spot treatment kapanpun karena tekstur nya bening, jadi bisa dipakai saat siang hari juga
- banyak kegunaan nya 

Cons: 
- tutup botol nya agak susah dibuka
- agak pricey tapi mengingat banyak kegunaan nya jadi gapapa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar